Me, My Self & your E.G.O

Wednesday, January 12, 2011

Pola pikir seseorang memang susah ditebak, bahkan cukup sulit untuk mengubah kebiasaan pemikiran yang buruk menjadi lebih baik, karena bagi sebagian orang pemikiran mereka, idealisme dan prinsip yang mereka jalankan sudah berada di jalur yang tepat ( jalur busway kalee..haha), i thinks it's Called EGO. so what's different between POLA PIKIR and EGO??

actually gue disini tidak berusaha menggurui, kotbah or whatever it's called, i'm just trying to share about what happens aoround me yang berkaitan dengan EGO dan POLA PIKIR dewa-dewi disekitar gue.. karena dari berbagai macam bentuk orang yang gue temui, gue cukup tersanjung (sinetron jaman baheula yang endingnya juga ga jelas ) dan terpesona karena melihat keajaiban bin keanehan yang gue lihat dengan mata kepala gue sendiri( maksudnya bukan wujud setan, tapi karakter..sifat dan jati diri seseorang. hehe)

sejujurnya i really thank's to GOD karena gue ditempatkan dilingkungan yang dipenuhi dengan orang-orang yang penuh kasih, baik hati, tidak sombong.. (alah PPKN banget nih..hahaha), tapi bener-bener bersyukur karena temen-temen yang setia kawan, humoris dan orang-orang yang selalu bersyukur sehingga memberikan gue energi positif setiap hari (bip..bip..bip #transferenergipositif) serta teman-teman yang tau bagaimana cara menikmati hidup ditengah-tengah kondisi yang cukup mengenaskan,penuh tantangan dan penuh dengan hirup-pikuk suara jeritan minta tolong (halah lebay nih kata-kata..hahaa) yang paling penting adalah gue ditempatkan dan bisa mengenal orang-orang yang cukup penting dan cukup berpengaruh untuk orang lain serta bisa jadi panutan gue kedepan dalam beberapa hal namun ada juga hal-hal yang tidak bisa dijadikan panutan.

back to topic between POLA PIKIR & EGO! nah sebetulnya ini yang akan menjadi inti share gue hari ini, ada begitu banyak hal yang gue nga bisa mengerti dari orang-orang penting yang gue telah temui ( Sebagian orang penting..), sometimes gue bingung dengan cara mereka berfikir dan cara mereka melakukannya karena kadang-kadang ada hal-hal yang mudah namun dibuat jadi sulit, hal-hal yang masih masuk logika dan dapat dilakukan tapi nga boleh dilakukan. padahal ada banyak orang-orang disekitar gue yang tipe karakternya adalah VISIONER bahkan jauhhhh melebihi sungai terpanjang didunia mereka pun sependapat dengan gue kalau hal-hal tersebut memang bisa dilakukan dan tidak akan berdampak buruk kedepannya bahkan hal tersebut justru mempermudah hidup semua orang, tapi kenapa ya pemikiran para dewa - dewi itu tidak selaras?? ( bolehkah profesorr google menjawabnya??).

hmmm.. setelah gue merenung ditengah-tengah nungguin approval surat gue yang tak kunjung kelar itu ('_' "!!), dan gue berkutat kutit dengan perdebatan kecil bareng pemikiran gue dan gue inget banget bahwa dewa dewi itu juga bingung dengan pertanyaan yang gue ajukan dan jawaban yang diberikan oleh mereka sungguh GA MASUK AKAL....nah disinilah gue mulai melihat antara POLA PIKIR dan EGO mulai berjalan secara tidak profesional! sebetulnya agak  males ya gue bahas hal ginian secara gue akan dengan sangat yakinlah kalo pembahasan seperti ini memang tidak akan pernah abis dan tidak akan Happy Ending Forever seperti cerita-cerita dongeng itu..hehehe 

mungkin ini jawaban dari setiap pertanyaan gue..hihihih... kalau kalian bingung, mungkin dicoba merenung sendiri ya hasil antara mengapa POLA PIKIR + EGO dapat berjalan selaras.





 It's just share dari kondisi yang gue alamin sekarang ini, karena ini hanya sebagian pengalaman kecil di dunia entertaint dan media yang gue geluti!! segala sesuatunya full of F.A.K.E namun kata-kata ini hanyalah untuk sebagian orang yang tidak berusaha jujur dan terbuka akan setiap kekurangan dan kelebihan yang mereka miliki, selebihnya merupakan pengalaman..pembelajaran yang luar biasa dan nga bisa di bayar dengan materi.. untungnya saya mampu bertahan dan menikmati dunia yang saya geluti ini, semoga share ini cukup bermanfaat ya dan memberikan sedikit inspirasi for all of you guys...Feel Free to Drop ur Comment ya..thx :)

X.O.X.O

- Leonardo. Slatter - 

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Hey, I'd love to see your first post, hehe.. Hmm.. It's good and I know you can do better than this-first-post ;)

    I am waiting for another post anyway, happy blogging, and welcome to the blogger world :)

    ReplyDelete
  2. Yes! Manusia ga ada yang sempurna, at least harusnya itu yang membuat kita (terpaksa atau tidak) menghargai diri kita dan menerima diri kita apa adanya. Berusaha jujur pada diri sendiri dan orang lain, baik itu dalam emosi, pemikiran dll dll dll. Dengan menerima kekurangan dan (mungkin) kesalahan kita, saat itu ego kita bisa berkurang dan justru kita akan mengakui jika itu hanya ego sesaat.

    Tapi balik lagi, ga semua pemikiran orang seperti kita. Ada yang berpikir, "gue ga mau mempermalukan diri gue dengan menunjukan ini semua hanyalah ego gue". Yah itu pilihan dia. Dan bagaimana kita maju adalah bukan karna "how they act, but how we react"

    God bless us!
    Keep blogging :D

    ReplyDelete
  3. I know how u feel Le! Tp disini kita emang dapet segala hal yang ga bisa lu beli dimanapun. Pokoknya kumpulkan yang positif, buang yang negatif2 supaya lo jangan ikutan jadi negatif

    Disini lo juga belajar, uang memang berkuasa atas segalanya. So, mumpung masih muda, sukseslah secepatnya. Belajar dari pengalaman mereka2 yang mendapatkan sukses di luar sana.

    ReplyDelete
  4. Hueee akhirnya ngeblog juga :) selamat yeee uda bs utak atik sana sini lol...but anyway setelah di "paksa" komen di blog lo *joke* well it's a nice blog like your private journal * I wouldn't say a diary---so old school!* lmao! and for this article....yep that's right!ga ada yg sempurna tp kadang2 *eh salah deh sering kali yg benar* orang lbh ngotot sama ego nya apalagi klo dia adalah seseorang yang memiliki jabatan tertentu.... *beep!* well menurut g benar dan salah itu bedanya hanya seutas benang...

    well segeralah anda menjadi bos bagi diri anda sendiri :) jangan takut....uang itu hanya sekedar fasilitas tp yg penting u mengerti tujuan hidup u apa dan untuk apa engkau ada di dunia ini....think about it.. I'm already and I have found the answer hihihihihi

    Good luck dear....GBU

    Miss Poppyseed

    ReplyDelete