First day in Guangzhou

Thursday, March 15, 2012

Ini adalah hari ke-1 gue menginjakkan kaki di guangzhou setelah menempuh perjalanan selama 4 jam berada didalam pesawat dengan kondisi kurang tidur memang cukup melelahkan, gue nga kebayang buat nanti berangkat ke Atlanta harus menempuh perjalanan selama 18 jam dan seorang diri pula!!hmmm...

09:40 in the morning, finally gue tiba di Guangzhou Internationat Airport yang cukup keren dan modern serta disambut baik oleh cuaca cerah namun suhu udaranya mencapai 15 derajat.. chilly wheather :)

Tips: kesalahan membawa bagasi membuat gue kerepotan dan sedikit pegal dengan barang bawaan gue yang kaya gini. :)

Setibanya gue disini dan setelah melewati proses imigrasi, gue disambut baik oleh my besties Ms.Yoona yang stay di guangzhou untuk belajar bahasa, this 3 of us, almost a year kita ga berjumpa dan ga pernah travelling sejauh ini... this is really a great time... and ms yoona terlihat sedikit gempal, because she very happy to lives here..

after that kita menuju MTR, hanya dengan kurun waktu 20 menit gue sudah tiba penginapan gue yang cukup nyaman dan luas, actually ini juga tempat tinggalnya si yoona sih, jadi gue dan cliv nebeng disini for 5 days, lumayan hemat kan... Sun Yat Sen University ini memang keren banget menurut gue, campusnya luas banget dan sangat asri dengan pepohonan tinggi di sisi kiri dan kanan jalan. Here i am with cliv...

waktu menunjukkan pukul 12:30 am dan kita bergegas mencari makanan yang terdekat dengan doorm tempat tinggal, karena hari pertama ini gue, cliv dan yuna akan menghabiskan waktu untuk hunting barang-barang murah di Guangzhou Railway Station & Guangzhou Fashion trade Center ( Guangzhou Huo Che Zhan). well gue akan lebih mengulas mengenai tempat bakal menjadi favorit kamu ketika berkunjung ke negri panda ini.

Guangzhou Huo Che Zhan ini adalah salah satu daerah yang menjual aneka fashion dengan harga yang cukup murah, ketika gue keluar dari gerbang MTR, disisi kanan jalan ini cukup padat merayap dengan aneka jajanan kuliner serta aneka jualan kaya tas, sepatu, baju dan jam. Disini tempatnya juga terbagi dalam beberapa spot:

* Spot 1 khusus menjual aneka arloji dengan berbagai brand, eitt kalo kamu nga ngerti arloji sebaiknya pinter-pinter milih dan menawar ya.
* kemudian spot ke dua adalah tempat pakaian yang mirip dengan boutique di Mangga Dua ITC namun  tempat dan kebersihannya lebih kece dan keren, serta barang-barang yang dijual juga lagi SALE, mungkin karena gue datenya akhri taon alhasil cukup banyak barang yang di sale.
*Spot ke-3 lebih mengarah ke tempat aneka jajanan pasar tradisional, ada aneka camilan dan jenis makanan berat juga tersedia disini, harganya juga murah koq sekitar 5-10 rmb untuk aneka camilannya.

kurang lebih gue berada disana selama 4 jam untuk menerobos lorong demi lorong dan toko demi toko untuk mendapatkan beberapa item yang cukup murah dan wajib diborong, alhasil 500 rmb dalam sekejap udah habis dan rasanya sih masih kurang, mungkin sekitar 1000 - 1500 rmb baru pas deh rasanya dan puas banget belanjanya... namun sayangnya disini gue nga berani motret kehidupan disini, karena ngeri dicopt dan kenapa-kenapa...

waktu menunjukkan pukul 17:30, semua toko disini juga mulai tutup dan gue pun bergegas untuk balik dan menuju BEIJING LU, salah satu pusat pertokoan yang ramai dengan suasana kaya ditaman ini ramai dan seru banget serta jalanannya di hias dengan aneka lampu yang berwarna warni, seru banget karena suasananya masih berdekatan dengan natal.

anyway Beijing Lu yang dipenuhi dengan pusat perbelanjaan dan makanan ini mirip kaya di pasar baru, tapi lebih luas, lebih trendy, terawat, bersih dan sangat modern dengan LCD yang super besar dan luas , beda banget dengan pusat belanja dijakarta. Di Beijing lu ini juga barang-barangnya cukup branded dan harganya juga cukup terjangkau, ada store yang fixed price dan ada juga store yang bisa ditawar karena berada di pinggiran. ehmmm seru banget deh...  kaya gini nih suasananya...

berhubung jam makan malam tiba, gue memutuskan untuk menikmati CHANG FEN ( makanan yang mirip dengan jenis choipan + bubur ikannya yang nikmat banget) ini hanya makanan iseng namun cukup berat, after that kita makan di TIGER PRAWN yang sudah sangat terkenal... nah buat dua makanan ini akan gue buat cerita terpisah... berhubung sudah malam dan waktunya istirahat, see you di hari ke-2 yah :)