5.cm Movie - Between DREAM & FAITH

Friday, December 21, 2012

It's all about Dream, Faith, Friendship and Nasionalism...


Budaya dan Kekayaan Alam Indonesia memang patut di banggakan, negeri yang membesarkan serta memberikan pengalaman hidup memang tidak bisa digantikan dengan hal lainnya. Panorama alam yang mempesona, lautan luas, bentangan sawah dan pemandangan alam yang menakjubkan bisa kamu temukan di pelosok daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Gunung Bromo / Gunung Mahameru yang merupakan kekayaan alam Indonesia serta puncak gunung tertinggi di pulau jawa, atau mungkin juga bisa kamu gambarkan dengan Negri di atas awan dan tempat tinggal para dewa sekaligus menjadi lokasi pengambilan film 5 cm. :).


Satu lagi karya anak bangsa yang sedang ramai diperbincangkan serta mampu membuat sebagian besar warga Indonesia penasaran. Film 5.cm yang di angkat dari sebuah kisah nyata 5 orang sahabat ini bukanlah sekedar kisah drama pada umumnya, namun ada begitu banyak pesan yang ingin disampaikan terkait dengan Mimpi, Keyakinan, Persahabatan dan Cinta Tanah Air berhasil digarap oleh sang sutradara Rizal Mantovani yang patut di acungkan jempol. Film berdurasi 150 menit ini wajib menjadi tontontan kamu di weekend ini, tidak hanya membuat penasaran, namun adegan demi adegannya sangat menyenangkan, tingkah laku dan karakter yang diperankan Ian serta Zafran ini memang lucu dan sangat menghibur hampir di setiap adegan, dan serunya, kisah ini semakin menegangkan ketika ke 5 sahabat ini memutuskan untuk tidak ber komunikasi selama 3 bulan dan akan bertemu kembali pada tanggal 14 agustus untuk melakukan petualangan seru yang tak terlupakan dengan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan nan indah. Can't you imagine?



Persahabatan Ferdi Nuril as Genta, Denny Sumargo as Arial, Raline Shah as Riani, Igor Saykoji as Ian, Herjunot Ali as Zafran dan si cantik Pevita Pearce as Arinda memang sedang di uji dalam perjalanan mereka untuk mencapai puncak di gunung tertinggi gunung Mahameru, hal ini dilakukan demi sebuah pencapaian janji mereka untuk berkumpul kembali serta langkah awal menapaki dan mengejar mimpi. Tantangan dan rintangan pun datang silih berganti, mulai dari kehabisan air mineral, luka-luka, hujan debu gunung merapi hingga menghadapi longsor batu saat melakukan pendakian semakin menegangkan. Dan, adegan paling mengharukan adalah ketika Ian dan Arinda terjatuh akibat hantaman batu besar saat pendakian, nyawa ian pun  menjadi taruhannya, namun beruntung Ian selamat dan masih tetap hidup serta Arinda hampir kehilangan pendengarannya. menegangkan bukan?

Sajian yang sederhana namun penuh makna, menumbuhkan rasa cinta tanah air itu memang penting sekalipun negeri yang kita tinggali saat ini terjadi banyak perhelatan yang tidak meng-enakkan, namun alangkah baiknya untuk kita memberkati negeri yang membesarkan kita, bukan mengutuk atau mengeluh sebaliknya. Tidak hanya itu, Sebuah Impian juga tidak hanya sekedar mimpi, ada begitu banyak jalan menuju mimpi, tergantung seberapa besar kamu percaya mimpi itu bisa terwujud, yang terpenting adalah janga menyerah. Cara sederhana untuk selalu mengingat mimpi kamu, taruhlah mimpi itu di depan keningmu 5.cm :)

Happy watching... :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments