5 tips being smart shopper in Bangkok

Wednesday, January 23, 2013

Tersesat merupakan hal yang paling seru, karena dengan tersesat tanpa disadari kita bisa menemukan beberapa tempat yang sangat menarik yang mungkin tidak ada dalam daftar perjalanan yang sudah kita buat sebelumnya. Salah satunya adalah ketika gue dan kawan-kawan tersesat dalam perjalanan balik dari Siam Park menuju tempat terdekat untuk mencari makan malam dan akses yang mudah untuk kembali ke hotel.


Dengan sedikit perasaan nekat dan hasil dari rasa penasaran akan tempat belanja murah di pasar malam, gue memutuskan untuk membawa kawan-kawan gue ke satu mall namanya Esplanade, seems familiar with the Esplanade in Singapore kan? Seperti yang sudah gue bahas di artikel sebelumnya there's nothing that you can do in that mall. Just having dinner and there's a lot of gadget store.

But don't worry if you get lost here. I will give you some tips to have FUN and really fun for shopping at the night market nearby the Esplanade Mall.

Follow this step:

1. Pastikan perut kamu sudah kenyang, karena berbelanja dalam kondisi lapar bukanlah hal yang baik. Kamu bisa kalap. So, be a smart shopper.

2. Jangan gunakan taxi, karena di sekitar Esplanade ini kamu hanya perlu berjalan kaki ke arah timur dengan jarak kurang lebih 100 meter, dari sisi jalan kamu akan menemukan berbagai pedagang yang menawarkan aneka jajanan dan minuman khas Thailand serta pakaian yang unik dan murah. Nah, setelah 100 meter kamu akan menemukan 1 area shopping khusus di malam hari. Make sure kamu bawa uang yang cukup dan tau apa yang harus dibeli.

3. Jangan terpengaruh dengan harga awal yang ditawarkan, mengingat kalau dijadikan rupiah memang murah, tapi disini kamu bisa menawar sekitar 20% lagi dari harga normal. Seperti halnya waktu gue beli 2 casing ipone seharga 200 Baht yang dimana biasanya mereka jual dengan harga sekitar 250 Baht and I already checked it to another store. That was very cheap. Pastikan sebelum menawar, kamu berpikir dulu apakah mau beli satuan atau grosir, minimal 2/3 pieces, so you might get  lower price with discount.

4. Hati- hati dengan barang yang kamu bawa, pastikan paspor, dompet dan barang berharga lainnya terjaga. Just in case something bad happen.

5. Use a comfort shirt, jangan terlalu mencolok dan berlebihan saat berbelanja di pasar market.

And the last, this is some stuff from the fashion night market nearby Esplanade Mall, and all of those stuff is really not expensive. Just a simple tips for being smart shopper for all of you guys.. happy shopping everywhere :)







  • Share:

You Might Also Like

0 comments