SHOPPING TIME in HIGASHIYAMA, KYOTO

Tuesday, June 25, 2013

SHOPPING TIME! KYOTO yang dikenal sebagai salah satu kota budaya terbesar di Jepang ternyata menyimpan banyak tempat belanja dan makanan yang menarik. 

 

Cuaca yang sejuk, udara yang bersih dan segar serta panorama alam yang menenangkan dari kota Kyoto menyambut kedatangan gue dan beberapa traveler lainnya, tepatnya di area Higashiyama, Kyoto. Higashiyama district merupakan kawasan yang memiliki beberapa temple yang cukup terkenal dan meninggalkan banyak sejarah, beberapa di antaranya adalah Yasaka Shrine, Gion Shrine, Maruyama Park dan masih banyak temple lainnya yang wajib kamu kunjungi. Tapi, rasanya kurang pas kalau kamu ke Kyoto tanpa ada perayaan / festival di kota tersebut, and that's what I did, feel so stupid. So, better before you decided to Kyoto, you need to check their calender events, like Hanatoro / Lantern festival on March, Blossom festival on April and many more. Don't worry just be happy,  the most important thing when we get there is SHOPPING & EAT (my pleasure)! 

Well, Higashiyama district, Gion, Sanjoo dan Gojo district ini saling berkesinambungan dan pastinya sambil menikmati udara segar dan pemandangan sekitar, kamu akan menemukan deretan wisata kuliner seperti street food, toko souvenir, mini market dan tentunya indie / clothing store yang menawarkan beraneka ragam outfit head to toe serta barang-barang lucu. :)

And, here's some recommended place for shopping nearby in Higashiyama disctrict.

KAKEFUDA - HIGASHIMAYA (Open from 10.00 am - close 18.00 pm).

Toko tas yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu toko favorit dan terkenal di Higashiyama, Kyoto. Berbagai tas yang dipamerkan disini memiliki bentuk yang unik, lucu, berbahan dasar canvas dengan warna pastel dan nyaman untuk traveling. Gosipnya, tas ini bisa tahan sampai 1000 tahun dikarenakan bahan kainnya yang berbeda dan pastinya tidak boleh dicuci! Ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui apabila kamu membeli salah satu tas disini, terutama cara perawatannya ;)








 

OWN HAND - on the theme of KYOTO

This is local store in Higashiyama, semua pernak pernik lucu mulai dari gantungan kunci, pajangan hingga lukisan kain kanvas dan aneka ragam lainnya semua dibuat sendiri oleh beberapa seniman Jepang yang terkenal di jamannya. I really love this store, nuansanya nyaman, sang pemilik juga sangat ramah saat diajak bicara, terutama ketika menjelaskan tulisan-tulisan Jepang yang tentunya memiliki arti yang berbeda, meskipun hurupnya mirip dengan tulisan mandarin. Here's some pic:















KIMONO BEAUTY
Looking for KIMONO? Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata Kimono? Yess, definitely mayoritas masyarakat Jepang percaya bahwa kimono bukan hanya merupakan salah satu budaya / baju adat yang wajib digunakan dalam perayaan upacara atau hari raya, namun mereka juga percaya bahwa bahan dan motif bunga yang menjadi ciri khas kimono tentu memiliki arti sendiri bagi sebagian besar orang. Can you imagine?

Tapi, kalau kamu mengunjungi Kimono Beauty, actually mereka bukan menjual kimono, tapi mereka menjual FUROSHIIKI. It use to wrap everything (stuff) for daily thing in Japan. It's a simple square fabric just like pashmina, but quite functional. It can wrap things with different shapes and there are many ways we can use to wrap stuff, just like these picture, 1 item 7 ways. Seruuu kan, that's why kenapa kalau di Japan rata-rata semua benda souvenir atau makanan semuanya di desain dengan kemasan yang cantik, lucu, unik dan menarik banget... Setuju??

Well, I found this place nearby Kakefuda store, so it's gonna be easy to find this place.

1 item 7 ways


STREET FOOD


Well, that's what I've got in Higashiyama district because I arrived at Kyoto in the afternoon around 15.30 pm dan they are closed at 18.00 pm. So I did not have enough time that day... But that was okay, I still have some of recommended shopping places in GION district in the night :) See you....

  • Share:

You Might Also Like

0 comments