ANTRI PASPOR APPS & UPDATE PEMBUATAN E-PASPOR 2017

Sunday, August 13, 2017

Mengurus perpanjangan paspor di Indonesia memang kadang harus menghela napas! Bahkan saya pun bisa membayangkan betapa malesnya melakukan perpanjanganngan paspor sebelum ke Imigrasi. Namun sekarang, pandangan tersebut harus di hapuskan, karena perpanjangan paspor saat ini sudah semakin mudah dan tanpa CALO!


Saya ingat betul kali kedua saya perpanjang paspor seperti nya rumit sekali dan antriannya juga panjang banget. Bukan Indonesia namanya kalau tidak memiliki DRAMA! Akhirnya bulan July 2017 lalu, saya harus melakukan perpanjangan paspor mengingat masa berlaku paspor saya akan segera habis dalam kurun waktu 7 bulan. Saya pun mulai menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan sesuai dengan informasi yang didapat dan memutuskan ke Imigrasi kantor cabang di Mediterania Apartment Hayam Wuruk.

Berikut adalah tips apabila ingin melakukan perpanjangan paspor di Kantor cabang Imigrasi Kelas 1 Jakarta Barat Mediterania Apartement:

1. Perlu diingat, disini TIDAK MELAYANI PEMBUATAN EPASPOR
2. Setiap hari hanya melayani 25 Orang, yang seharusnya adalah 50 orang.
3. Kalau Mau antri dari Jam 5:30 am, namun biasanya satpam baru memberikan antrian jam 6:30 am hanya untuk 25 orang pertama yang membawa data lengkap serta kehadiran ybs dan pemanggilan nama antrian mulai jam 7:30 am

Awalnya saya ingin melakukan perpanjangan paspor disana, tapi karena sudah keabisan nomor (padahal udah dateng pagi)  plus setelah saya tau tidak bisa EPASPOR maka saya memutuskan pindah ke Kantor Imigrasi lain yang ada di KOTA TUA.

Mungkin hari itu saya tidak beruntung, akhirnya saya kesana dapat nomor antrian 113, setelah menunggu 1 jam, petugas imigrasi memberitahukan bahwa system mereka eror dikarenakan jaringan internet yang terputus, sehingga hari itu 200 orang harus pulang atau menunggu hingga proses jaringan selesai. Saya pun akhirnya pergi kekantor dengan tangan  kosong dan CAPE harus bangun pagi banget, kebayang kan penderitaan perpanjangan paspor as netizen.


ANTRI PASPOR APPS!
God has a better plan than us! Setiba di kantor, saya di informasikan oleh teman bahwa sekarang ga perlu REPOT dan BANGUN PAGI untuk perpanjang E-PASPOR. cuma perlu DOWNLOAD ANTRI APPS (oops ini bukan tulisan berbayar ya) akan lebih memudahkan hidup kita! Thanks to her.

Akhirnya saya mengajukan perpanjangan paspor biasa ke epaspor melalui Antrian Paspor Apps dan sangat membantu sekali. Saya pun tidak perlu datang dari pagi seperti kebanyakan orang. Jadi Saya datang 1 jam sebelum jadwal, kemudian menunggu sekitar 1 jam dan proses perpanjangan epaspor berlangsung cepat serta bagusnya lagi sudah langsung jadi esok harinya! BRAVOOOO.....


Berikut beberapa langkah untuk menggunakan apps ini.

NOTE:
1. Anda hanya perlu datang 1 jam lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan dan hanya membutuhkan 1 fotocopy PASPOR halaman depan dan KTP. Jadi titak perlu KK dsb.

2. HARGA EPASPOR 48 LEMBAR Rp.655.000,- untuk Paspor Manual Rp.300 sekian.


7 LANGKAH MENGGUNAKAN 
ANTRI PASPOR APPS!



1. DOWNLOAD ANTRI APPS (saat ini cuma bisa di Android)

2. SIGN UP / REGISTRASI dengan data diri yang sesuai dengan KTP

3. LOG IN dengan ID yang sudah didaftarkan di awal.

4. PILIH LOKASI KANTOR IMIGRASI

5. PILIH TANGGAL & WAKTU untuk pengajuan aplikasi (tersedia 3 pilihan waktu). Kuota akan muncul apabila masih ada, apabila tidak maka silahkan cari tanggal lain.

6. CONFRIM JADWAL anda di halaman profile

7. Tunjukkan BARCODE pada saat datang ke kantor imigrasi yang dituju.






SELAMAT BERLIBUR!!
KEEP IN TOUCH WITH ME@EYOSLATTER

  • Share:

You Might Also Like

0 comments