The Moment of Live ( Part 1)

Wednesday, February 16, 2011


“ A best Friend is like a four leaf clover, Hard to Find and Lucky to have “

Well ternyata sudah lama juga ya saya tidak menulis and I really miss that.. anyway saya paling tidak suka dengan sebuah perpisahan, apalagi harus berpisah dengan orang-orang terdekat dan mungkin sepertinya tidak ada satu orangpun yang suka dengan perpisahan.

Artikel ini terinspirasi dari yuwanna dan didedikasikan untuk yuwanna yang akan terbang ke china untuk menempuh study barunya selama 2 tahun, so sad :( serta didedikasikan untuk agnes dan cliv as my toshio family.

Rasanya waktu berjalan terlalu cepat, day by day, time by time dan tidak ada satu orangpun yang tahu kapan mereka akan merasakan kehilangan orang-orang terdekat mereka. Selama kurang kebih 3,5 thn toshio fam terjalin, mereka bukan geng mafia, boy band, or what ever they called, buat saya mereka adalah orang-orang yang luar biasa, kreatif, penuh dengan ide dan imaginasi yang aneh bin ajaib sometimes, I called them my 2nd family. Semester 2 Tahun 2006 mungkin awal perjumpaan saya, agnes, cliv, yuwanna, rico, alfin dan juferdi, namun sayangnya rico, Alvin dan juferdi memang tidak eksis bersama-sama karena mereka memiliki dunianya sendiri, terutama Alvin dan juferdi mereka adalah anak-anak gamer yang kerjaannya selalu ke warnet setiap hari, sedangkan rico..ehmmm mungkin dimana ada agnes disitu ada rico..:).

Persahabatan kami dibentuk oleh waktu dan hari-hari yang penuh suka dan duka mengingat kami semua mahasiswa/i Design Communication Visual yang selalu aktif pada malam hari sehingga kurang tidur,lebih tepatnya suka bergadang serta berani menerima tantangan untuk menciptakan ide-ide kreatif bahkan ide gila sekalipun pernah kami wujudkan bersama dalam sebuah video menjelang ujian akhir semester dan hal tersebut yang membuat persahabatan kami semakin erat hingga saat ini. Tangisan, tawa, canda, marah, kesal, acuh tak acuh semua pernah di alami dari hari ke hari dan hal ini membuat kami semakin mengenal karakter masing-masing. Bayangkan setiap hari selalu menghabiskan waktu bersama, pergi belanja bersama, buat tugas bersama bahkan tidur bersama menjadi pepes ikan sering dilakukan dikala menjelang deadline UAS, maklum team toshio ini memang terkenal sedikit pemalas dan sudah menjadi habit mengerjakan tugas apapun minimal H-2 sebelum waktu deadline namun hasil yang dikumpulkan tentu karya-karya yang bagus dan imajinatif. 

Moment of Graduations 2009
Waktupun terus berlalu dan tak terasa tahun 2009 sudah didepan mata, tahun ini adalah tahun penuh dengan perjuangan untuk mendapatkan title “Bachelor Degree od Design Communication Visual” supaya bisa berpartisipasi dalam dunia kerja (a.k.a the real world). Menjelang kelulusan waktu kami pun semakin singkat, disamping mempersiapkan tugas akhir sebagian dari kami memiliki pekerjaan paruh waktu dan sering kali deadline untuk acc tugas sedikit terbengkalai, maklum belum terlalu darurat sehingga imaginasi belum begitu bagus #ngeles.com berbulan-bulan kami mengerjakan tugas akhir masing-masing, pusing, jenuh serta malas adalah musuh terbesar ketika mengerjakan tugas akhir. Bayangkan saja ada begitu banyak hal yang harus dikerjakan dalam waktu yang singkat namun ide yang inspiratif kadang tak kunjung hadir di benak masing-masing, alhasil perkerjaan kami lah yang menjadi focus utama. Dengan penuh perjuangan, tetesan keringat, amarah, cacian, pengeluaran tagihan yang membengkak alhasil waktu sidang pun tiba dan jreng jreng…semua lulus dan mendapatkan nilai yang terbaik, mungkin hanya saya seorang yang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, disamping saya malu dan kecewa dengan diri saya sendiri bahkan orang lain pun tidak menyangka saya akan mendapatkan score rendah diantara yang lain, jujur saja pada saat itu saya sedih ketika melihat teman-teman yang lain tertawa bahagia dengan score yang mereka dapatkan, namun saya berusaha menenangkan diri untuk tetap kuat dan tabah ditengah keramaian. Well, it’s doesn’t matters secara in the real world lebih melihat IPK saya daripada score tugas akhir saya :)

02 February 2010, finally graduation is coming…senang, bahagia dan  serta tangisan perpisahan jadi satu, namun hal yang paling menyedihkan adalah ketika kita semua di wisuda tapi hanya agnes yang tidak di wisuda dikarenakan ia salah satu korban dari mahasiswa/I yang focus bekerja seperti saya sehingga ia lalai untuk mengambil 1 semester mata kuliah wajib yang harus ia ulang dan jarang masuk..fiuuuhh..1 semester hanya untuk 1 mata kuliah, what a wonderfull life it be.. After graduation satu per satu sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, Agnes menjadi seorang Personal trainer disalah satu Gym terkemuka di Jakarta, Cliv menjadi seorang designer grafis serta menjadi seorang businessman ( pemilik store fashion), yuwanna melanjutkan studinya dibidang Fashion Designer agar bisa meneruskan bisnis keluarganya dan menjadi salah satu hobinya, sedangkan saya focus menjadi seorang Event Management di salah satu media terkenal di Jakarta sampai saat ini serta menjadi salah satu entrepreneur di bidang retail fashion :)... Well sampai saat ini pertemuan kami masing cukup sering meskipun terhalang dan terbatas oleh waktu untuk berpergian bersama. Namun memasuki bulan February 2011 sepertinya akan cukup menyedihkan dikarenakan yuwanna harus berangkat ke china tomorrow morning at 17 February 2011 untuk menempuh studi / language Course kurang lebih selama 2 tahun ke depan, dan hal ini yang membuat cukup sedih karena toshio family pasti makin jarang berkumpul, hiks…hiks…but it’s oke, dimana ada pertemuan disitulah ada perpisahan, so just take it easy n I do believe that every moment yang sudah pernah kita lewatin tidak akan pernah lupa dari ingatan..x.o.x.o

“Lots of people want to ride with you in the limo, but what you want is someone who will take the bus with you when the limo breaks down”
Oprah Winfrey

Here they are n some of our moment...be loved friends :)
Yuwanna, Agnes Yoshia, Cliv Charmichael and Leonardo.Slatter

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Thanks leo for make me
    crying like a baby :(
    Love you guys ...
    I'm a lucky person
    who having all of you guys
    ♥ ♥ ♥ ✗o✗o ♥ ♥ ♥

    ReplyDelete