Chimelong park part1 - Day 2

Wednesday, April 18, 2012



After menghabiskan waktu untuk berbelanja di hari pertama, perjalanan hari kedua gue adalah menghabiskan waktu seharian ditaman bermain yang paking terkenal di Guangzhou, namanya adalah Chimelong Park, taman bermain yang mirip kaya dunia fantasi ini permainannya jauh lebih extrem dari yang pernah gue coba di universal studio ataupun permainan di genting. Jadi wajib banget nih buat kamu yang sedang berlibur ke china.

Tepat pukul 10:00 loket untuk membeli tiket sudah dibuka, setibanya gue di statiun MTR chimelong ini, suasana cukup dingin dengan sinar matahari yang mulai berbagi cahayanya diantara pepohonan yang tinggi dan rindang. Adrenalin pun terpacu ketika menelusuri jalan setapak ditaman dan jalan menuju loket dengan pemandangan dive roller coaster yang super duper tinggi dan gila ini. Rasanya mau teriak padahal belom naek dan kaki gue sudah lemes duluan sebelum mencoba untuk bermain. Sempet ada sedikit perdebatan antara gue, yuna dan cliv, masing-masing dari kita juga agak sedikit ragu dan sempat takut karena ketinggian dive roller coasternya dengan ketinggian diluar batas. Finally i decided untuk tetep keep on the track with this itenarary dan mencoba bermain di wahana ini. Harga tiket masuk dewasa untuk taman bermain ini sekitar 200RMB, kalau di rupiahkan menjadi Rp.280.000,- sudah bisa menikmati semua area permainan dan pertunjukkan.

Suasana natal pun masih terasa di taman bermain ini, beragam hiasan pohon natal hingga akesoris bintang dan bola-bola christmas yang cantik tertata rapih serta nuansa menjelang tahun 2012 pun sangat terasa nuansanya..exited? of course..

Gue masih teringat jelas permainan demi permainan dan pertunjukkan yang gue coba, rasanya memang beda banget dan keren abis, permainan pun gue buat rutenya supaya tidak mudah ada jeda dan tidak mudah mual permainan extrem yang satu dengan yang lainnya, soalnya gue disini akan menghabiskan waktu seharian untuk bermain hingga tutup.

Setelah berfoto ria diberbagai spot yang menarik akhirnya permainan pun dimulai, nah berhubung kita udah lama banget nga main permainan extrem lagi, jantung rasanya mulai berdetak lebih cepat ketika dihadapkan dengan permainan yang memacu adrenalin dengan cepatnya, sampe gue harus take a deep breath buat mengumpulkan keberanian, kalau lo bilang gue cemen, mending lo cobain dulu deh permainannya baru boleh berkomentar :). Alhasil gue, yuna dan cliv pemanasan dulu dengan bermain di roller coaster mini yang tidak terlalu tinggi dan menyeramkan, namanya young star coaster. Roller coaster yang kecil ini cukup untuk pemanasan sejenak, alhasil gue langsung menuju permainan yang super duper extreme... Here we go with dive coaster dan meskipun gue, yuna dan cliv udah membayangkan hal gila kaya gimana nanti kalau kejadian film final destination itu menimpa gue *amit-amit juga sih, tapi jujurnya itu hal utama yang terlintas di kepala gue. Alhasil dengan bantuan doa dan puasa berpuluh-puluh hari *lebay, gue dengan setengah keberanian dan jantung yang siap di bawa ke UGD ini pun mencoba dan terdengar suara aaaaAaaaAaaaa.........

This is graziest dive coaster i've ever ride... watch this carefully... *SenyumIblis \ (^.^)/


Nah, kamu bisa liat kan kalau permainan dive roller coaster inilah yang membuat lutut gue lemas dan mau mati berdiri ketika udah tiba lagi di tempat awal, namun anehnya gue malah kecanduan, bahkan dengan rasa takut dan penasaran yang bergejolak kaya mau nembak pacar, gue naik roller coaster ini 3 kali, pertama duduk di bagian belakang, kedua di tengah dan ketiga bener-bener di depan, yang pasti buat gue duduk di bagian belakang lebih mematikan dan menegangkan, seru banget kan. Wait... kayanya bakal kepanjangan nih... jadi gue buat dua tulisan deh ya atau gue buat film dokumenter trus dibawa ke film festival *makinNgaco.... oke see you in another game :)


  • Share:

You Might Also Like

0 comments