PERCY JACKSON; SEA OF MONSTERS - 4DX BLITZMEGAPLEX

Wednesday, August 21, 2013

Trend & lifestyle terbaru bagi para penggemar dunia perfilm-an, sekarang ngak cuma jamannya film berbasis 3D, kamu juga bisa menikmati film kesukaan melalui teknologi 4DX yang di persembahkan oleh Blitzmegaplex Grand Indonesia. Teknologi yang diciptakan di Korea Selatan ini telah berjalan sejak tahun 2011 dan tren tersebut sudah semakin berkembang di beberapa negara diantaranya  Japan, China, Mexico, Russia, Peru, Thailand, Brazil, Bulgaria, Polandia, Cekoslovakia, Taiwan, Colombia , Chili dan kini hadir di Indonesia, dan selanjutnya Amerika serta Inggris. For me cukup membanggakan untuk Indonesia bisa mendahulukan trend terbaru dari negeri paman sam. :D




Anyway 4DX yang sudah berkembang di 16 negara dan telah dibuka di 59 lokasi di dunia memiliki 5 kelebihan yang menjadi kekuatan dari perusahaan bioskop terbesar CJ CGV, simak preview detail untuk 4DX dan Percy Jackson also, here we go;

1. MOTION
Berbeda dengan film 3D, dengan teknologi terbaru 4DX kamu nggak cuma bisa merasakan berada di dalam lokasi film tersebut, tapi juga bisa ngerasain setiap getaran dan gerakan yang sudah di atur sesuai dengan alur cerita.

Exp: fast & furious 6, kamu bisa merasakan setiap getaran mobil tersebut, baik dalam kondisi cepat atau melalui jalan yang berlubang.

2. WIND
Rasakan sensasi udara melalui effect wind, contohnya saat scene Percy Jackson berada di tengah lautan, effect udaranya cukup terasa didalam studio lho, kebayang kan kalau kamu lagi nonton film TITANIC, jadi pastikan kamu memakai sweater saat menonton untuk menghindari masuk angin :P



3. LIGHT
Hmmmm, for me untuk effect ini agak sedikit mengganggu dan it's not really important, karena saat menonton biasanya penonton akan fokus dengan alur cerita, namun dengan adanya effect ini membuat penonton mengalihkan fokus sesaat.

Example: saat ada kilatan cahaya atau effect sinar dari pedang maupun pistol, maka effect light akan mengeluarkan cahaya yang sama.

4. SCENT
Nah, ini adalah favorit effect yang gue suka, kecanggihan 4DX bisa mengeluarkan aroma yang terdapat di dalam film tersebut, contohnya saat di film Percy Jackson dan scene saat mereka berdiskusi disebuah taman yang penuh bunga. Uniknya aroma wangi tersebut bisa kita rasakan seolah-olah kita sedang berada di taman tersebut namun saat adegan Cyclops meneriaki Clarisse ada aroma bau yang keluar dari mulut cyclops tersebut.
 
5. WATER
The last, effect 4DX juga mengeluarkan cipratan air sesuai dengan beberapa scene di film tersebut.

Overall, Film Percy Jackson cukup oke, namun sayangnya ada beberapa scene dan alur yang mirip dengan Harry Porter. Film Percy Jackson kali ini juga menghadirkan pemeran utama baru yaitu Tyson, sebagai anak dari Poseidon. Score for this movie 8.

WHEN it STARTED and HOW MUCH?
Kecanggihan 4DX bisa kamu nikmati mulai tanggal 22 agustus 2012 sementara hanya di Blitzmegaplex Grand Indonesia dengan ketentuan harga 3D movie berkisar IDR 140 untuk hari biasa, sedangkan untuk weekend kamu harus merogoh kocek sebesar IDR 150, nah untuk film dengan kualitas 2D yang di convert menjadi 4DX seharga IDR 120 untuk hari biasa dan IDR 130 untuk weekend.

Quite expensive but worth it to try, especially for Sci-fi / fantasy movie like avatar, life of pi and how to train your dragon 2 & percy jackson for example, and this technology is recommended for action and horor movie! Just feel it and Happy watching..

Here's the cast of Percy Jackson, so which one is your favorit??

  • Share:

You Might Also Like

0 comments