THE FAMOUS STREET FOOD AT GION DISTRICT, JAPAN

Friday, August 23, 2013

Well, if you're going to JAPAN, don't forget to eat a lot their street food, no matter what, just try and eat as much as you can like what i did! Here's i found some of the famous and delicious street food around Gion district.

HAM CUTLET
I don't event know what was the store named. Tapi Street Food yang satu ini bisa dikatakan sebagai gorengan khas warga japan, biasanya buat sarapan pagi atau untuk camilan ditengah perjalanan, dan sebenarnya ham cultet ini mudah ditemukan di supermarket seperti familymart japan. Uniknya Ham Cutlet yang aku temukan berbeda dari supermarket, meskipun bentuknya serupa, namun isi dan rasanya berbeda-beda, and it's really delicious! This is my favorit one, harganya 150 Yen atau sekitar IDR 15.000,- / pcs. Wow, quite expensive but worth it to try lho, karena dagingnya cukup tebal, serta rasanya semakin gurih dan lezat jika disantap dengan mayonnaise dan chilli, selain itu Ham Cutlet lebih nikmat disantap saat hangat dan dalam kondisi cuaca yang dingin.





MOCHI CARAMELO ( i named it)
Street Food yang satu ini beda cerita, you CAN NOT TAKE A PICTURE and EAT Nearby THEIR STORE and YOU MUST TAKE AWAY! well, who's create this annoying rules huh? and this is what happened when i took their store and food. Mochi Karamelo ini cukup terkenal di kawasan Gion, jajanan yang satu ini membuat antrian yang cukup panjang di malam hari dan cukup menarik perhatian gue untuk mencoba, dengan rasa penasaran serta kegigihan dan ketekunan, gue pun memesan 10pcs mochi Caramelo dengan harga kisaran 100 yen and Finally i've got the photo while their cooked and served! HAHA. UNIK nya, Mochi Caramelo ini dibakar lho, meskipun terbuat dari tepung biasa namun rasanya tetap kenyal, bumbunya hanya menggunakan kacang halus dan gula karamel seperti yang terlihat... The taset? Not too Bad lah....


















  • Share:

You Might Also Like

0 comments