Laba-laba, Lebah dan Semut...

Wednesday, March 02, 2011

ENJOY WEDNESDAY…

Tepat pukul 07.00 wib, pantulan sinar matahari memasuki kamar saya. Hangatnya cahaya membangunkan saya ketika tertidur lelap. Pegal-pegal di seluruh punggung membuat saya malas beranjak dari dinginnya kamar dan empuknya kasur. Ehmmm... memang enak bermalas-malasan ria di pagi hari, tapi saya memaksakan untuk bangun dan membersihkan diri.

Seperti biasa, Broadcast Message (BM) dari teman ataupun collegue menghujani smartphone saya. Dan sebelum berangkat ke kantor, saya sempatkan diri untuk membaca setiap BM yang ada. Mulai dari HOAK sampai renungan-renungan penuh makna yang saya dapati. Uniknya hari ini, sebuah renungan simple memberikan saya semangat dalam menghadapi hari depan yang penuh dengan berbagai aktivitas dan tantangan. Kira-kira begini bunyinya:

” PANTANG MENYERAH...

Cobalah rusak jaring laba-laba dan dengan segera ia akan membuat jaring lagi. Rampaslah madu Lebah, dengan cepat mereka akan membuat sarang baru yang menghasilkan Madu kembali!! Cobalah hancurkan rumah semut, dalam waktu tidak lama, mereka akan sibuk bergotong royong untuk membangun dan menuntaskannya.

Laba-laba, Lebah dan Semut!! Mereka memberikan kita inspirasi kepada kita tentang bagaimana kerasnya menjalani kehidupan dengan dua kata: PANTANG MENYERAH!!!

Jadi, berhentilah menggerutu, berhentilah menyalahkan orang lain, sebab itu semua hanya membuatmu lebih terpuruk lagi. Mulailah bangkit, sampai keberhasilan menjadi bagian dan gaya hidup kita. ”

Kalimat yang sederhana namun memberikan saya semangat yang baru untuk menjalani hari-hari yang akan datang. Dalam perjalanan, suasana hiruk pikuk kota jakarta memberikan kesempatan untuk merenungkan kembali apa yang sudah saya baca.

Seberapa sering saya mengeluh, baik dalam pekerjaan, keuangan dsb?
Seberapa sering saya menyalahkan orang lain karena sesuatu?

Mungkin anda juga mengalami hal yang sama saat ini, mungkin tidak sama sekali. Secara sadar atau tidak, pasti semua orang hampir mengalami hal ini. Biasanya hal terutama yang membuat seseorang mengeluh dan menyalahkan orang lain adalah ketika ZONA NYAMAN mereka terusik oleh orang lain.

Contohnya : ketika atasan anda menambahkan pekerjaan, akan ada ribuan alasan dan keluhan yang keluar dari mulut anda. Padahal apa yang diberikan seringkali membuat anda semakin belajar untuk menuju pintu sukses. ZONA NYAMAN anda pun terusik dengan kerjaan yang menumpuk, sehingga tidak bisa bersantai-santai ria. Dan masih banyak contoh lainnya. Hal tersebut juga pernah saya alami dan akhirnya saya sadari bahwa menambahkan beban dalam kehidupan dapat mejadi pengalaman yang berharga serta membangun kekuatan dan karakter diri dalam menuju kedewasaan. Sulit dan lelah bukanlah alasan untuk menggapai impian, karena dibutuhkan pengorbanan untuk mencapai sebuah impian, begitu juga dengan Laba-laba, Lebah dan Semut. Ketika ZONA NYAMAN mereka di rusak oleh manusia, mereka tidak putus asa. Mereka mulai membangun kembali fondasi dan impian yang mereka miliki.

Terkadang kerasnya hidup menjadikan anda terbiasa dengan zona nyaman. Mungkin alangkah baiknya anda dan saya sama-sama belajar keluar dari zona nyaman untuk kesuksessan di masa yang akan datang.. SEMANGAATTT...!!!!

REGARDS,





Have a wonderfull day :)


  • Share:

You Might Also Like

0 comments