Gathering OpenRice ke-22

Tuesday, August 14, 2012


Akhirnya setelah kelar hectic kerjaan gue disana-sini, sekarang baru sempet nge-review lagi, nah kali ini gue mau tulis review waktu dateng ke openrice gathering yang ke-22 kalo ga salah dan ini sebenernya udah lama banget tapi belom gue post.. Here we go.. Lokasinya di Chubby Mermaid, nama tempatnya sih lucu juga ya openricers, mermaid tapi kok chubby? Heheheheh.. Langsung aja deh ya cuss baca reviewnya aja nih..

Suasana:
Mungkin buat yang bukan anak sekitaran gading, ga bakal terlalu ngeh kali ya dengan si chubby mermaid ini, karena lokasinya yang cukup mungil dan terpencil.. Bentuknya setengah lingkaran melengkung gitu dan cukup pojok, patokannya sih tepat bangett di seberang Cafe Ohlala.. Tempat boleh mungil, dari luar boleh aja keliatan kecil, tapi begitu masuk ke dalem, wuih nyamannya langsung berasa.. Diputerin lagu-lagu calm yang bikin ambiance terasa enak dan bikin betah.. Semua meja dikasih taplak meja merah-putih kotak-kotak, bener-bener terasa nuansa dek kapal deh, apalagi bagian kitchennya itu sendiri, ada banyak peralatan karena ternyata memang ownernya sendiri adalah orang dari Norwegia langsung yang (sepertinya) punya hubungan kerja dengan bagian angkatan laut, makanya konsep awal Chubby Mermaid adalah Coffee Stop untuk para pelaut, tapi ternyata banyak juga orang sekitar MOI yang suka dan penasaran, akhirnya dibuka untuk umum dan berbagai variasi menu ditambahkan lebih banyak lagi mengikuti kebutuhan customer.. Nice job!

Makanan:
Spaghetti Bolognaise


Spaghetti Bolognaise dari Chubby Mermaid pertama kali keluar setelah welcome snack yang kecil-kecil enak.. Sedikit pedas, walaupun kalo di lidah gue sih biasa aja ya, tapi sebagian openricers yang lain bilang itu pedas.. Daging beef nya sih berlimpah ruah dengan taburan keju yang jauh lebih banyak lagi, pas diaduk langsung nyatu semua dan enak, gurih..

                                                                Spaghetti Oglio Olio


Spaghetti Oglio Olio nah ini baru lah menu yang bisa gue katakan kece rasanya, karena pedes.. Jebakan banget deh tuh ada cabe rawitnya ternyata, cakeepp.. Wangi dan aromanya pun udah langsung tercium kuat di hidung..

                                                            Chubby Mermaid Polo Pizza

Polo Pizza seru juga menu yang ini nih, thin pizza dengan potongan daging plus mozzarella cheese yang banyak plus paprika.. Rasanya mayoritas asin sedikit gurih.. Dagingnya lumayan tasty, enak kok..

                                                                    Nasi Goreng Spicy Tuna

                                                                   Nasi Goreng Ayam Bakso

Nasi Goreng Tuna dan Nasi Goreng Ayam Bakso ga tanggung-tanggung banget, langsung dua menu andalan ini disajikan dalam porsi yang cukup gede dan banyak.. Masing-masing rasanya udah enak, ada yang lebih pedes, tapi gue lupa yang mana, maklum ngambilnya kan campur-campur..

                                                       Choco Waffle with Vanilla Ice Cream


Chocolate Waffel with Vanilla Ice Cream ini menu dessert yang disediakan sama chubby mermaid, setelah sebelomnya dari Mas Ahmad sang chef turun langsung untuk demo-in cara masak waffle ini, ternyata ga susah sih asal punya panggang-an nya aja, bahan2 nya super gampang soalnya.. Ada dua waffle yang disajiin, enak dan cukup kenyal adonannya, better sih makan yang baru mateng ya jadi angetnya masih berasa pas dipaduin sama es krimnya..\

                                                                            Waffle chocolate

Property di chubby mermaid ini ada satu spot yang isinya boneka-boneka berbagai ukuran dari keluarga sesame streets, seru juga kan buat property foto, ada elmo sampe cookie monster, sampe si yellow birdie, ukuran dari paling gedee sampe paling kecil, nice lah.. 

Overall, kesimpulannya sih gue suka-suka aja ya sama chubby mermaid ini, dan lumayan buat santai-santai tempatnya, pelayanannya super baik, ada wifi juga, will back here someday.. Thank you chubby mermaid and openrice for the gathering... ;)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments