TSUKIJI FISH MARKET - SUSHI TIME!

Tuesday, July 09, 2013

Ada HARGA ada RASA! Saatnya mencoba menu sarapan pagi dengan sushi di Tsukiji Fish Market. 

TSUKIJI FISH MARKET

Kuliner menjadi salah satu hal yang wajib di masukkan ke dalam itenarary selain wisata shopping dan wisata alam. Nah, Satu hal yang ngak boleh di lewatkan saat kamu berada di jepang selain menikmati lembutnya dorayaki, nikmatnya takoyaki + okonomiyaki, dan pedasnya ramen, kamu juga wajib mengunjugi Tsukiji Fish Market yang sangat terkenal di seluruh dunia dan menyantap aneka sushi dengan potongan daging ikan segar. 

Tsukiji Fish Market sendiri merupakan sebuah pasar atau bisa dikatakan sebagai pabrik untuk pengolahan dan pelelangan ikan secara partai besar. Kalau kamu mau melihat aneka ragam ikan tuna, salmon dll berukuran besar,  dan mau tau cara pelelangan yang mereka lakukan, kamu wajib datang ke Tsukiji Fish Market pada pukul 03.00 am. Setiba kamu tiba di lokasi, segera melapor ke bagian office terdekat untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti tour tanpa dipungut bayaran sepeser pun, dan only for 120 lucky person yang bisa masuk untuk mengikuti tour tersebut. Setelah masuk ke dalam dan melihat ikan dengan berat ber ton-ton, rasanya mata langsung segar dan ngak sabar ingin menikmati setiap potongan daging segar di kedai sushi.

6.40 AM, baik wisatawan lokal dan mancanegara seperti saya sudah mulai antri di salah satu kedai sushi yang cukup ternama. Di area ini terdapat 3 kedai sushi, 1 dengan antrian yang sangat panjang dan 1 merupakan kedai yang ingin saya coba dengan antrian yang bisa dimaklumi sedangkan kedai 1 lagi lebih dominan menjual ramen ketimbang sushi, that's why i choose another. Well, penasaran dengan rasa sushi dan suasana pabrik Tsukiji, let's find out now; mulai dari Tamago seharga 100 Yen, Kappamaki 300 Yen, Ikura 400 Yen, Maguro 300 yen, Tako 300 Yen! Mostly semua sushinya rata-rata seharga 300-400 Yen, jadi untuk 1 pcs sekitar 30-40 IDR. Namun kalau kamu mau menikmati sashimi, pastinya harganya di atas 1200 Yen per plate. Harganya dapat dikatakan cukup mahal, namun bila dibandingkan dengan rasa potongan daging segar dan tidak amis ini, I could said it's WORTH IT to try :)

How to get there? if you are living nearby Shinjuku, Ueno, Akihabara or somewhere near in Tokyo, you can go with the Subway to Tsukijishijo station (Oedie Line). From my hotel (hatagaya shinjuku) it's not really far, it takes 30 minutes.


Here's the ambiance around Tsukiji Fish market! All those people including me are very hungry :D

 MORNING & RAINING | 06.10 AM




ONE OF THE SUSHI BAR IN TSUKIJI FISH MARKET




TSUKIJI FISH MARKET! I LOVE ALL THIS SUSHI.....




UNI 700 YEN | IKA 400 YEN | MAGURO 300 YEN

MAGURO 300 YEN

IKURA 400 YEN

HIRAME 500 YEN | TAKO 300 YEN

TEKKAMAKI 700 YEN


  • Share:

You Might Also Like

0 comments