SEVEN RULES in SEVEN SOMETHING

Thursday, August 16, 2012

Serial film Thailand emank ngak pernah membosankan, buat gue sebagai salah satu pecinta dan pengamat film, cuma 2 hal yang bisa gue deskripsikan, Kreatif & Meaningfull. Bahkan alur cerita dan pengambilannya sebenernya sederhana dan di angkat dari kehidupan nyata serta mengikuti trend yang ada.
Seven somethings yang di sutradari oleh Jira Maligool, Adisorn Tresirikasem, Paween Parijtipanya ini cukup terbilang sukses setelah film suckseed, hello stanger dan bangkok traffic love story. Seven something menyuguhkan 3 sequence movie dengan karakter dan cerita yang berbeda tersebut memang mengagumkan. Segala sesuatunya berawal dari mitos dan kepercayaan budaya Thailand mengenai perputaran Uranus setiap 7 tahun sekali dan hal tersebut berkaitan dengan angka 7 dan kelipatan 7. Mulai dari 7/14 memasuki sekolah dasar & pertama kali jatuh cinta, kemudian 21/28 proses pendewasaan dalam menjalin kisah kasih dengan lawan jenis hingga umur 42 kamu beranjak menjadi seseorang yang dewasa lahir batin. Nah,  kalao mau dibuat detail pastinya panjang seperti durasi film ini +/- 150 menit. Well i'll try to make it shortly and  let's start with the  first sequence...

7-14 years old, when someone meet technology!

Sukses memerakan film suckseed beberapa bulan lalu, aktor tampan Kao Jirayu La-ongmanee Ini kembali hadir dan berperan menjadi anak sekolah yang populer bersama dengan milk (Suthata Udomsilp), aktris cantik nan berbakat yang menjadi lawan mainnya. Puan (Kao Jirayu La-ongmanee) yang jatuh cinta dengan Milk sedari junior high school hingga akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih di senior high shool. Karakter puan yang aktif di berbagai sosial media seperti facebook, twitter dan path ini memang tidak pernah lepas dari genggamanya , bahkan ketika kencan pertama dengan milk, apapun yang mereka lalukan selalu direkam dan difoto sehingga membuat semua orang tertawa, bahkan puan selalu mengupdate / mengupload hasil karyanya ke berbagai social media, salah satunya youtube.

Puan yang terobsesi dengan ketenarannya dalam dunia social media menjadikan nya lupa diri bahwa tidak semua hal harus di update dan di perlihatkan kepada public serta tidak seharusnya segala sesuatu kita tanyakan kepada public tentang hal apa yang harus kita lakukan, karena hal tersebut mampu menyingkirkan keberadaan orang terpenting dalam hidup kita. Hingga satu titik, Milk merasa bahwa rekaman-rekamannya yang dibuatnya untuk puan bersifat pribadi, seharusnya  tidak layak di publish dan diketahui banyak orang... Hingga akhirnya they broke up dan seperti biasa penyesalan memang selau datang terlambat, itulah yang di alami oleh Puan.

Nah, hal ini mengingatkan kita bahwa seberapa canggih teknologi yang kita miliki sekarang, hal tersebut tentunya memiliki banyak dampak positif dan negatif, ada baiknya kita menjadi bijak untuk mem publish hal-hal yang layak dan tidak, serta kecanggihan teknologi tentu tidak selayaknya menggantikan posisi orang terdekat ketika mereka berada bersama kita.

So put your blackberry, iphone or a lot of social media when you spend your quality time with someone who really important to you ;) 

Ps: boleh dimainkan tapi jangan terlalu sering... Hihihi

21/28 - when love meet Popularity!

kisah antara Jon (Suwanmethanon Sunny) dan mam (kris Horwang) yang berawal dari syuting film see you again ini akhirnya mempertemukan mereka dan membuat mereka jatuh cinta layaknya pasangan selebriti pada umunya (read: Cinlok) di umur ke 21, hingga akhirnya dalam perjalanan kisah cinta mereka, mam mulai berubah semenjak dirinya menjadi semakin populer dan mulai hadirnya pihak ketiga serta skandal yang sering dibuat oleh mam, hingga akhirnya mereka putus. Tidak sampai disitu, film "See you" again yang sempat populer 7 tahun lalu dan meraup keuntungan ratusan juta bath ini kembali hadir dalam "see you again ke-2". Mam ingin kembali bersinar layaknya bintang untuk terakhir kalinya dan ingin memainkan kembali film tersebut bersama jon, akhirnya kandas. Mengingat sutradara film tersebut sudah menemukan bintang utama sebagai peganti mereka.  Sequence yang menggambarkan kehidupan putus nyambung dalam dunia asmara ini memang tidak mudah, mungkinkan mereka akan kembali lagi??


42.195 - fall in love with BROWNIES :)



Nah, buat kamu para penggemar Nickhun, salah satu personil boyband 2PM korea ini pastinya yang paling ditunggu oleh sebagain besar penonton. Di sequence ini juga banyak menggambarkan hal-hal yang sederhana dan menarik, seperti kisah asmara seorang wanita dewasa berumur 42 thn dengan brownies, brondong manis nickhun yang berumur 24 thn. Setiap adegan mereka mengundang perhatian dan komentar para penonton dan biasanya para penonton wanita heboh nan histeris, terutama ketika scene nichkun menggoda she, begitu juga sebaliknya.

Kisah asmara mereka cukup mengundang banyak kontroversi mengingat she baru saja kehilangan suaminya 5 bulan yang lalu, namun nickhun menyadari hal tersebut dan tidak mengurungkan niatnya untuk mengurangi rasa cintanya dengan she. kisah cinta mereka mulai bersemi saat mereka kerap kali latihan berlari bersama menjelang acara marathon tahunan di thailand.Hingga satu titik she mulai menyadari bahwa dirinya tidak mungkin hidup bersama dengan pria yang jauh lebih muda darinya. 

Jikalau kamu mau mengubah hidupmu, berlarilah, ucap nickhun saat mereka tengah beristirahat di sela latihan. Hal tersebutlah yang memacu she untuk mengikuti lomba marathon, karena ia mulai menyadari bahwa masih ada kehidupan yang harus ia jalani setelah ditinggal oleh sang suami. Hingga akhirnya She dan Nickhun mampu melewati masa-masa sulit mereka berdua dan berhasil mencapai finish di perlombaan lari marathon selama 6 jam. Nah, sequence ketiga ini memang cukup menyentuh. Jadi berani menjalin hubungan dengan pasangan yang lebih muda?

Well, kalau kamu nonton film ini berasanya kaya abis marathin nonton 3 dvd sekaligus, namun rasanya ngak capek sama sekali bahkan kalau gue kayanya butuh waktu yang lebih lama.... i love this movie, do you?

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. nyesel juga baru nonton film ini tadi pagi gegara iseng minjem dvd temen..punya lagu di film 14 ga?

    ReplyDelete