Ruínas de Sao Paulo

Monday, December 02, 2013

Macau yang dikenal sebagai kota judi atau Las Vegas dari Timur ini memang menyimpan sejuta pesona dengan beragam keindahan dan daya tarik yang kuat untuk para traveller dari berbagai penjuru dunia, mulai dari interior setiap hotel yang berbeda-beda hingga pemandangan indah dari sudut kota San Ma Lo. Selain itu, salah satu daya tarik terkuat dari Macao adalah peninggalan sejarah yang menjadi landmark dan telah ditetapkan menjadi salah satu warisan dunia UNESCO yaitu RUINAS DE SAO PAULO.
Ruinas de Sao Paulo (St Paul Ruins) merupakan sisa-sisa peninggalan dari sebuah katedral Jesuit yang dibangun di Macau tahun 1602 dan berdampingan dengan Jesuit College of St Paul. Jesuit College of St Paul is the first Western college in the Far East where missionaries such as Matteo Ricci and Adam Schall studied Chinese before serving at the Ming Court in Beijing as astronomers and mathematicians. Can you imagine that? 
Well, setelah jaman pengusiran Jesuit , perguruan tinggi tersebut digunakan sebagai barak tentara dan pada tahun 1835 terjadi kebakaran dan menghancurkan perguruan tinggi serta tubuh gereja, sehingga yang tersisa hanya bagian belakang Ruinas De Sao Paulo yang kini berubah menjadi icon dan museum setelah restorasi pada tahun 1990 - 1995.
Sebagai seorang traveller tentunya hal ini sangat menarik, selain menambah wawasan mengenai peninggalan sejarah, kita juga dapat memahami budaya setempat yang tentunya memiliki nilai jual tersendiri. Tidak hanya itu, wisata sejarah tentunya menyimpan unsur keindahan dan karya seni yang tinggi serta patut diabadikan dalam setiap momen dan perjalanan, that's what I did :D And, here's my story and the beautiful photos of RUINAS DE SAO PAULO... 






St. FRANCIS XAVIER
St. ANNE teaching Virgin Mary to read

HOW TO GET HERE??
Perjalanan dari Macau menuju Ruinas De Sao Paulo harus menggunakan bus yang ada di galaxy hotel, it takes 15 minutes to San Ma Lo city and FREE :D, Setibanya di San Ma Lo city or Senado Square, kamu tinggal mengikuti petunjuk jalan menuju Ruinas De Sao Paulo, meskipun kota San Ma Lo kecil, namun sangat cantik karena pemandangan gedung-gedung disekitar sangat bernuansa portugis dengan permainan warna pastel dan ukiran yang khas, selain itu dikawasan ini juga di lengkapi dengan aneka toko yang menjual souvenir dan kuliner khas macau serta beragam fashion brand juga dapat kamu temukan disini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments