SING LUM KHE, BEST RICE NOODLES EVER

Tuesday, December 10, 2013

Tidak heran jika Hong Kong dikenal sebagai salah satu negara kuliner yang menawarkan aneka sajian nikmat dengan harga yang terjangkau, salah satunya adalah Sing Lum Khe Rice Noodles...

Sing Lum Khe Rice Noodles yang menyajikan aneka rice noodles with home made soup ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi untuk para foodies yang menyukai aneka mie atau ramen, namun sayangnya, Sing Lum Khe belum banyak diketahui oleh masyarakat awam dan foodies, including me.

Terletak dikawasan Tsim Sha Tsui, bangunan yang terdiri dari 2 lantai ini terlihat biasa dan sama seperti beberapa restaurant yang menawarkan aneka masakan Chinese Food or Hong Kong food, yeah I thought it's a little bit different. But, when I was there, I really felt in love with this noodles and I really recommendations to all of you guys :)


SO WHAT MAKES SPECIAL FROM THIS NOODLES?
First, dari beberapa resto noodles yang pernah di kunjungi, Shing Lum Khe Rice Noodles merupakan the best noodles I've ever had in Hong Kong. Selain itu, penyajian home made soup dengan menggunakan aneka rempah ini sangat nmenggiurkan dan nikmat saat disantap, perpaduan rasa pedas, asam, gurih serta potongan daging segar membuat noodles yang satu ini berada di jajaran no 3 kategori #FoodStepsJournal Recommendation food in Hong Kong, tidak hanya itu, porsinya yang besar* (bisa untuk berdua) dan harga yang terjangkau juga menjadi salah satu tawaran menarik lainnya.

Second, keunikan dari Shing Lum Khe Rice Noodles ini adalah cara pemesanannya yang tidak biasa, terutama bagi kamu yang tidak bisa berbahasa mandarin akan sedikit mengalami kesulitan dalam pemesanan karena resto ini tidak begitu bisa dan familiar dengan bahasa inggris. Here I'll share my experience and how to order :D
1. H1 & H2: Kedua kode ini merupakan menu utama (only noodles), H1 terdiri dari traditional chinese rice noodle with home made soup (kuah), sedangkan H2 without soup (kering) dengan harga dasar HKD $24.
2. A1 - A38; Merupakan aneka pilihan daging / isi yang ingin digunakan dan dipadukan ke dalam noodles, and here's the details.
* A01 - A14 dibrandrol dengan harga HKD $6 for each menu.
* A15 - A28 dibandrol dengan harga HKD $7 for each menu.
* A29 - A34 dibandrol dengan harga HKD $8 for each menu
* A35 - A39 dibanrol dengan harga HKD $12 for each menu.
So, keempat pembagian menu (daging/sayuran) diatas wajib kamu pilih sebagai isi dari noodles yang ingin disantap, actually konsepnya menarik, you choose what you want for your own dinner or lunch.
3. B1 - B4; merupakan menu paket yang sudah tersedia dan sudah terdiri dari aneka paduan isi daging maupun sayuran. So, for this part, you don't need to put anything else, unless you really want it and needed, that's oke :)
4. Choose your own spicy from C1 (no spicy) until C9 (very super Spicy).
5. Chooese your own sour from D1 (less sour) until D5 (nothing inside only noodle).
6. The last, if you have any special request for your dishes like E1 (less bean sprouts), E4 (more leek), E8 (less rice noodle) and many more as you can see on the picture.

TRADITIONAL CHINESE RICE NOODLE, HOME MADE SOUP WITH SPICY SLICED PORK AND MEDIUM SPICY | HKD $32

And, this is my dinner when I was there, can you see the picture, the portions is pretty big right and the soup is really delish for your tounge. This is the best and I really love it.





CAN YOU SEE THE PORTIONS!
HOW TO GET THERE & THE AMBIANCE??









SHIN LUNG KHE RICE NOODLES
Address: 23 Lock Road, 1/F, Tsim Sha Tsui
phone: +852 2416 2424
Daily Open: 11.00-22.00


This is how to use MTR, stop at Tsim Sha Tsui Station, Exit A1, turn right to Haiphong Road, after that turn left on the first block (Lock Road), and the restaurant besides 711 (seven eleven).

HAPPY SHOPPING & CULINARY

  • Share:

You Might Also Like

0 comments