TIM HO WAN - BEST DIM SUM IN HONG KONG

Thursday, December 05, 2013

Dim sum yang dikenal dengan istilah makanan kecil/makanan pendamping dari bahasa kantonis ini memang sudah tidak asing lagi, bahkan santapan Dim Sum dari negeri tirai bambu ini sangat mudah di temukan di berbagai belahan negara, khususnya Hong Kong merupakan salah satu negara yang juga terkenal dengan aneka Dim Sum.


Yess, jika kamu sedang berlibur ke Hong kong, salah satu agenda kuliner yang wajib di kunjungi adalah Tim Ho Wan yang merupakan the cheapest michelin starred dim sum from Hong Kong, some people said that Tim Ho Wan is too overrated and the queue is quite long, but I don't believe it and don't care about what they said, and i'm still curios with that. So, after long journey on my first day, around 5 PM I visited Tim Ho Wan at olympian city and voilaaa there's no queue line and the place is not crowded like i've heard before, or maybe i'm just lucky? :D

What makes Tim Ho wan so special? biasanya ada rasa pasti berbanding lurus dengan harga, namun yang ditawarkan oleh Tim Ho Wan adalah keduanya, penyajian aneka dim sum dengan kualitas yang tidak hanya nikmat hingga membuat ketagihan para foodies (including me), namun harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. So, I thought that's the reason why Tim Ho Wan being so special, everyone's looking for a good taste with affordable price, isn't it? LOL Well, let's see the detail..

BAKED BUN WITH BBQ PORK | HKD$19
Baked bun yang satu ini tentu menjadi primadona dari tim ho wan, bentuknya sederhana namun saat disantap rasanya tidak biasa, tesktur balutan roti dibagian luar terasa sangat lembut meski sedikit manis, namun bisa mengimbangi paduan daging BBQ pork di bagian dalam.



STEAMED PORK DUMPLING WITH SHRIMP | HKD$24
This is the best siu mai i've ever eaten before! HaHa.. Sebagai penggemar siu mai, potongan siu mai yang disajikan ini bisa dikatakan perfect, bukan hanya potongan daging dibagian dalam yang cukup tebal namun rasanya sangat juicy terutama saat disantap bersamaan dengan potongan daging udang yang lembut.


STEAMED BEEF BALLS WITH BEAN CURD SKIN | HKD$16
This is my favorite menu! trust me, one is never enough :D


DEEP-FRIED BEANCURD SHEET ROLL WITH SHRIMPS | HKD$24

VERMICELLI ROLL STUFFED WITH PORK | HKD$18


STEAMED FRESH SHRIMP DUMPLING | HKD$24
  
  
HERE THE AMBIANCE

HOW TO GET THERE?
Berikut adalah beberapa lokasi Tim Ho Wan yang pastinya mudah dijangkau dengan menggunakan MTR, but I think Tim Ho Wan at Olympian City is very comfort, at least for me, selain itu lokasi di olympian city sangat berdekatan dengan area mongkok yang dikenal dengan ladies street, temple street dan sebagainya. So enjoy your time:)

Tim Ho Wan, the Dim-Sum Specialists
Shop 72, G/F, Olympian City 2, 18 Hoi Ting Toad.
Tai Kok Tsui, Hong Kong
Ph. 2332 2896

Tim Ho Wan, the Dim-Sum Specialists
Shop 12A, Hong Kong Station (Podium Level 1, IFC Mall)
Central, Hong Kong
Ph. 2332 3078

Tim Ho Wan, the Dim-Sum Specialists
Shop G/F, 9-11 Fuk Wing Street.
Sham Shui Po, Hong Kong
Ph. 2788 1226 

Tim Ho Wan, the Dim-Sum Specialists
Shop B, C, & D, G/F, 2-8 Wharf Road, Seaview Building. 
Nprth Point, Hong Kong
Ph. 2979 5608

  • Share:

You Might Also Like

0 comments